03 September 2009

Membuat Teks Bergerak pada Header Blog

Salam Ngeblog buat kadang2 blogger!!! Langsung aja yow...biar lebih jelas coba lihat pada header (Judul blog) blog ini, di situ terlihat beberapa teks yang selalu bergerak,(yaitu teks: NAMO BUDDHAYA, WELCOME TO WIBBIE’S BLOG, ALUMNUS STAB KERTARAJASA, SALAM METTA). Hal ini tentu akan membuat blog lebih menarik bagi pengunjung. Untuk membuat tulisan bergerak seperti header blog seperti ini tidak sulit kok jezz... jika kamu tertarik untuk membuat tulisan bergerak di blog kamu, coba ikuti langkah2 pembuatannya di bawah ini.
Langkah2 Membuat Tulisan Bergerak
•    Seperti biasa kamu harus login ke blog (hal ini mutlak dilakukan jezz)
•    Setelah login di administrator blog, langsung aja menuju menu layout/tataletak truz masuk page element/elemen halaman.
•    Klik add a gadget/tambah gadget
•    Copast (copy paste) kode di berikut dan letakkan setelah kode






•    Eitz.....setelah script di pastekan, jangan lupa klik save/simpan, Ok Jezz…???
•    Klo setelah kamu klik save/simpan muncul pemberitahuan eror, maka kamu harus memparse kode td terlebih dahulu. Dah bisa parse kan??klo blm klik disini. Setelah diparse, copy hasil parse dan letakkan di tempat semula (setelah kode )
•    Nah, sekarang dah bisa di save. Lihat hasilnya...
Selamat mencoba mga berhasil yow...
Mengganti Slogan Tulisan.
Untuk mengganti slogan yang sesuai dengan is blog kamu sangatlah mudah, yaitu dengan mengganti kata dalam file script yang wibbie bold, yaitu kata2:
NAMO BUDDHAYA
WELCOME TO WIBBIE’S BLOG
ALUMNUS STAB KERTARAJASA
SALAM METTA

NB: Penambahan script ini tidak akan menyebabkan blog kamu menjadi lambat, karena file ini akan diload bersamaan dengan themes dan merupakan script tanpa memanggil script dari luar blog.

Sumber admin under Artikel Indonesia, Tips, Wordpress

1 Comentário:

cinta kita mengatakan...

mana......?

Posting Komentar

Blogumulus by Roy Tanck and jide-theater

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO