24 Agustus 2009

Sejarah Singkat STAB KERTARAJASA

Sejarah Singkat Sekolah Tinggi Agama Buddha Kertarajasa

ImageSekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Kertarajasa Batu dulu berawal dengan nama STAB Dhammadipa didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Dhammadipa Arama dengan Ijin Operasional dari Departemen Agama Republik Indonesia Jakarta. Setelah 1 (satu) tahun perkuliahan berjalan tepatnya pada tanggal 7 oktober 2002 Departemen Agama Republik Indonesia menetapkan Sekolah Tinggi Agama Buddha Kertarajasa dengan Status Terdaftar dengan Nomor : DJ.V/63/SK/2002 tertanggal 7 oktober 2002.

Para pengurus dan Dosen yang terdiri dari rohaniawan, pejabat Depatemen Agama Republik Indonesia dan para profesional memiliki tekad untuk membimbing, membina, dan mendidik para mahasiswa/i agar menjadi umat Buddha yang taqwa, mampu bersaing dalam menyongsong era globalisasi dan perdagangan bebas.

Hingga tahun 2005 telah diterima 269 orang mahasiswa/i dari berbagai daerah di tanah air, baik sebagai mahasiswa baru maupun pindahan. Untuk menjawab tantangan masa depan dan menampung animo masyarakat, maka STAB Kertarajasa pada tahun 2008 ini bertekad untuk membuka Program Pasca Sarjana Magister Agama Buddha jurusan Pendidikan.

1 Comentário:

wibbie mengatakan...

itung2 promosi ne.......hueheheheheheheeheheheh.

Posting Komentar

Blogumulus by Roy Tanck and jide-theater

  ©Template by Dicas Blogger.

TOPO